Untuk Pencegahan Covid-19, Pemkab gelar SWAB 3 OPD Disekretariat Daerah

  • Share

BN Online, Jeneponto–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan, melakukan tes swab Covid-19 secara massal di ruang pola Panrannuanta kantor Bupati, Kamis (8/10-2020).
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat, mengatakan kegiatan dilaksanakan atas intruksi dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
“Saat ini Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Jeneponto melakukan pengambilan swab sesuai dengan instruksi dari bapak Bupati Jeneponto, melalui surat edaran di masing-masing pimpinan OPD,” ujarnya kepada wartawan di kantor Bupati Jeneponto.
Swab diikuti sebanyak 114 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer dari tiga OPD yakni BKPSDM, Bapenda dan Kesbang. Ningrat menjelaskan, selain dari intruksi bupati, swab tes juga dilakukan sebagai langkah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Dalam tes tersebut, pihaknya melibatkan tujuh tenaga medis. Ia menjelaskan spesimen tes akan diujikan di laboratorium di kota Makassar. Ia menyebutkan, hasil swab dapat segera diketahui dalam tiga hari ke depan.(Agus Munte)
 
Editor : | BN Online | Dny

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *