Jelang Pilwali Makassar 2020, Survei CRC : Danny-Fatma 40,4%, Appi-Rahman 23,5%, Dilan 14,0% dan Imun 6,5%

  • Share

BN Online, Makassar–Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020, Celebes Research Center (CRC) melakukan survei dan merilisnya hari ini, di salah satu hotel di Jl. Hasanuddin Makassar, Senin (12/10/2020).
Berdasarkan hasil survei CRC, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Adama) masih unggul dibandingkan tiga pasangan calon lainnya.
Tingkat keterpilihan, pasangan calon urut nomor 1 Danny-Fatma (Adama) sebesar 40,4%, disusul Calon nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5%, pasangan nomor urut 3 Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) 14,0%, dan pasangan nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Zunnun NH (Imun) jauh berada diangka 6,5%. Sementara untuk tidak tau dan tidak jawab ada di angka 15,6%.
“Hasil itu dari muncul dari pertanyaan: seandainya pemilihan wali kota dilaksanakan langsung pada hari ini, siapa pasangan yang bapak atau ibu pilih?,” ucap Manager Riset CRC, Muhammad Nurhidayat.
Alumni Ilmu Politik Pascasarjana Universitas Indonesia ini mengatakan, pihaknya melakukan riset selama 10 hari mulai 25 september hingga 5 oktober 2020.
“Selain itu, kami melakukan riset selama 10 hari yaitu pada tanggal 25 september hingga 5 oktober dengan responden sebanyak 1.000 orang dengan metode penarikan sampel multistage random sampling yang terdistribusi secara proporsional di 15 kecamatan di Kota Makassar, dengan margin of error sebesar 3%,” ungkap Dayat. (**)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *