Kreatif, Ini Yang Dilakukan Siswa PM Beasiswa Cikal Muamalat Dompet Dhuafa SDI Bertingkat Kelapa Tiga Makassar

  • Share

BN Online, Makassar — Siswa (i) SDI Bertingkat Kelapa Tiga penerima manfaat (PM) beasiswa cikal muamalat dompet dhuafa saat ini sedang melakukan kreatifitas-nya yaitu membuat telur asin sendiri, Rabu (14/10/2020).
Melalui fasilitator dan penerima manfaat beasiswa cikal muamalat dompet dhuafa di SDI Bertingkat Kelapa Tiga Makassar, di masa pandemi ini mereka turut berempati. Sehingga menimbulkan inisiatif untuk membuat kreatifitas sendiri yang bisa menghasilkan.
Menurut operator SDI Bertingkat Kelapa Tiga Makassar Hamida E, S.Pd., kepada awak media ini berkata, kegiatan ini adalah inisiatif bersama sehingga muncullah kreatifitas – kreatifitas siswa(i) salah satunya untuk membuat telur asin.

“Ini juga adalah untuk mengajarkan kepada mereka bagaimana membuat telur asin. Walaupun mereka masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), tetapi setidaknya mereka bisa mengingat, nantinya bagaimana cara membuat telur asin dengan baik”, tungkas Hamida.
Intinya, kegiatan ini mengajarkan bagaimana para peserta didik bisa membuat telur asin sendiri, kemudian menjual dan menghitung untung rugi, megajarkan mereka untuk berwirausaha sejak dini di masa pandemi ini.
“Mari memupuk jiwa usaha sejak dini, menjadikan siswa(i) generasi yang sholeh sholeha, kreatif, percaya diri, semangat dan mandiri”, pungkasnya.
 
Editor//BN Online//ILHO

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.