SMP Irnas Makassar, Gelar Pakta Integritas Bersama TPMPS

  • Share

BN Online, Makassar — Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah dalam hal ini Kemendikbud melalui dinas pendidikan mendorong setiap satuan pendidikan untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) agar dapat mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP), Kamis (15/10/2020).
SMP Irnas yang berlokasi di Jl. Kubis No. 64, Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala Makassar ini bersama Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) menggelar rapat khusus serta penandatanganan dengan pengawas, kepala sekolah dan para guru pengajarnya tentang pakta integritas.
Hj. Hartati Yunus, SE., M.Pd., sebagai kepala sekolah di SMP Irnas Makassar berkata, kegiatan ini kami laksanakan sejak mulai pukul 08.11 dan akan selesai pada pukul 17.00 wita. Adapun yang hadir adalah semua guru pengajar, pengawas dari dinas pendidikan juga ikut hadir, ia juga sebagai pemateri dalam kegiatan ini, ucapnya.

Adapun isi dalam perjanjian pakta integritas SMP Irnas Makassar, yaitu :
1. Mengimplementasikan SPMI.
2. Mensosialisasikan SPMI kepada warga sekolah dan orang tua siswa.
3. Meningkatkan mutu manajemen pengelolaan sekolah.
4. Meningkatkan mutu pembelajaran.
5. Meningkatkan mutu proses pembentukan karakter peserta didik.
6. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
Selain itu, Hj. Hartati Yunus, SE., M.Pd., menambahkan, kami juga mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) analisis rapor mutu SMP Irnas makassar ini. Dengan tujuan membuka inspirasi para guru pengajar SMP Irnas Makassar agar lebih memahami tentang rapor mutu sekolah.
Intinya, tujuan pakta integritas ini adalah untuk memperkuat komitmen bersama, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran, serta memerlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel. “Mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan aamiin”, tungkas Hj. Hartati.
 
Editor//BN Online//ILHO

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.