Melalui Patroli Dialogis Brimob Batalyon A Pelopor Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

  • Share

BN Online, Makassar–Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan kegiatan Edukasi Mengenai Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 kepada masyarakat di seputaran pasar Tamalate Kota Makassar. Senin, (19/10/2020)
Tim Patroli yang dipimpin Aiptu Abd. Hafid ini mengatakan bahwa kegiatan Edukasi Protokol Kesehatan dibidikkan pada masyarakat yang sedang berkrumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan.
“Himbauan yang disampaikan mengenai penerapan Protokol Kesehatan adalah bentuk Pendisiplinan warga oleh personil Polri secara humanis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur”, Ucap Aiptu Hafid.
Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.
” ini untuk kebaikan kita bersama, Kami akan terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. ini merupakan bukti nyata bhakti brimob untuk masyarakat. ” tegas AKBP Darminto.
“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Darminto.
Ia juga menyampaikan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.
Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis saat dikonfirmasi, himbauan kepada seluruh masyarakat, “di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” tutur Kombes Pol Muhammad Anis.
Dirinya juga mengatakan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, personel Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat terkait kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Kegiatan ini sebagai upaya persuasif dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.(Mk)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.