Dinas Pendidikan Kab Toraja Utara Gelar Diklat Cakep Jenjang SD

  • Share

BN Online, Torut–Pemkab Toraja Utara baru-baru ini melalui Dinas Pendidikan Toraja Utara menggelar kegiatan Diklat Cakep 19 hari dimulai dari seleksi substansi bakal calon sampai dengan diklat calon kepala sekolah sejak tanggal 05 sampai dengan 23 Oktober 2020 bertempat di Hotel Misiliana Rantepao.
Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama tipartie antara Dinas Pendidikan toraja utara dengan LPPKSPS dan LPD Universitas Negeri Makassar.(UNM)
Kegiatan itu di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kab Torut,bapak Yeremia T, SE, M.Si di aula Hotel Misiliana.
Kadisdikbud Toraja Utara dalam sambutannya mengemukakan, pelaksanaan kegiatan seleksi dan diklat cakepsek ini merupakan amanat yang wajib dituntaskan mengingat kepsek tidak lagi menjadi tugas tambahan guru namun sudah menjadi jabatan yang melekat kepada guru yang memenuhi persyaratan sebagaimana dalam permendikbud Nomor 6 tahun 2018.
Dalam kesempatan yang sama Dr. Muhammad Ardiansyah, M.Pd selaku pihak yang mewakili LPD Universitas Negeri Makassar sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh pihak Pemkab Toraja Utara yang selama 2 tahun terakhir mempersiapkan para tenaga pendidikanya untuk diproyeksikan sebagai calon kepala sekolah.
“Kami sangat mengapresiasi langkah strategis pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang sudah melakukan analisis kebutuhan terhadap sejumlah kepala sekolahnya selama 2 tahun ke depan,saya kira ini akan memberi dampak positif terhadap pengelolaan sekolah di daerah ini,”
Dr Ardiansyah menambahkan, program ini perlu ditindak lanjuti setiap tahunnya,untuk mempersiapkan calon kepala sekolah, karena jika ingin sekolah berkembang dengan baik, maka perlu kepala sekolah yang hebat”,. Ungkap dosen Administrasi Pendidikan FIP UNM yang hoby bermain musik dan bersepeda ini.(Agus Munte)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.