Air Sungai Barabai Meningkat, Babinsa Kodim Barabai Ingatkan Warga Untuk Waspada

  • Share

BN Online, Barabai–Hujan yang mengguyur wilayah Hulu Sungai Tengah dari malam hari hingga subuh dengan itensitas tinggi membuat debit air Sungai Barabai mengalami peningkatan debit air.
Peningkatan air sungai ini juga membawa sampah berupa ranting bambu dan pohon yang larut terbaru derasnya arus sungai Barabai.Sabtu (31/10).
Seperti disampaikan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Lukman Sakir dan Serda Swastami Hariadi bahwa demi keamanan bersama untuk sementara wisata air mulai dari Manggasang, Pulau Mas, Riam Bajandik untuk sementara ditutup,”terangnya.
Sertu Lukman bersama pengelola obyek wisata melaksanakan pemantauan sekaligus melakukan imbauan kepada warga masyarakat agar waspada dan tidak melakukan aktifitas di sungai.”imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Plh. Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro memerintahkan kepada para Babinsa yang wilayahnya mengalami peningkatan air sungai Barabai agar menghimbau warganya untuk waspada guna mengantisipasi bencana banjir.
Terlebih warga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai Barabai agar lebih hati-hati dan waspada, apalagi yang mempunyai anak kecil untuk lebih ekstra menjaganya karena kemungkinan air masih akan naik lagi mengingat cuaca di hulu Sungai Tengah saat ini masih mendung,”tegasnya.(pendim1002).(Emil)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *