Patroli Batalyon A Pelopor jaga Kondusifitas Sambil Ingatkan Warga Patuh Prokes

  • Share

BN Online, Makassar–Dalam Antisipasi gangguan Kamtibmas dan tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tak henti hentinya himbau masyarakat dengan melakukan Patroli dialogis di Jalan Bontosunggu dan Jalan Bontoramba, Kamis (26/11/2020).
Patroli tersebut dipimpin Aiptu Muh. Askar yang melibatkan 1 regu personil Batalyon A Pelopor dengan sasaran daerah rawan gangguan Kamtibmas dan sejumlah lokasi berkumpul masyarakat masyarakat.
Selain untuk menjaga situasi Kamtibmas, para personil juga memberikan himbauan-himbauan kepada warga yang masih beraktifitas diluar rumah agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul atau berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19.
Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto saat di konfirmasi terkait hal tersebut mengungkapkan bahwa Patroli ini terus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.
“Personel yang malaksanakan patroli akan terus memberikan himbauan seluruh warga masyarakat agar tetap disiplin patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dan mari kita sukseskan Pilkada 2020, agar berjalan dengan aman, damai dan sehat, ini merupakan bukti kehadiran Negara ditengah – tengah masyarakat serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Ungkap AKBP Darminto.
“Sebenarnya jika kesadaran masyarakat telah tumbuh, tidak seharusnya masih ditemukan para pelanggar protokoler kesehatan. Namun demikian upaya untuk mendisiplinkan warga, secara intensif senantiasa terus digalakkan dengan aktif melaksanakan edukasi dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini dengan selalu menerapkan 3M terutama pada saat keluar rumah. ” lanjut Darminto
Darminto juga berharap “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut. Inilah wujud bhakti brimob untuk masyarakat dengan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19.” Tutupnya.
Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, “himbauan yang selalu dilakukan anggotanya agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular.” ujar Kombes Pol Muhammad Anis.
Dansat Brimob menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.
“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman jelang Pilkada serentak serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya.(Mk)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *