KRi Badau-841 Dan KRI Layang- 635 Gelar Latihan Bersama Di Laut Sulawesi

  • Share

BN Online, Makassar–Unsur satgas pengamanan perbatasan RI- Philipina “Kerambit Sakti-20” Guspurla Koarmada II KRI BADAU-841 Pada Sabtu(28/11/2020) Pukul 07.30 s.d 09.00 Wita berlatih dengan unsur Satgas 115 KRI LAYANG- 635 di Perairan Laut Sulawesi.
Komandan Guspurla (gugus tempur laut) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyampaikan materi latihan dalam gelar latihan antara KRI BDU-841 dengan KRI LYG-635 meliputi latihan Passing Exercise, Flag Hoist Exercise, Smaphore dan RAS Approach. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit KRI saat di medan penugasan.
“Latihan dapat terlaksana dengan baik dan lancar meskipun dua unsur KRI jajaran Koarmada II tersebut berbeda kodal” ujar Laksma Rahmat.

Laksma Rahmat Eko menuturkan latihan yang dilaksanakan oleh unsur-unsur KRI pada saat melaksanakan tugas operasi merupakan arahan dan perintah langsung Pangkoarmada II Laksda TNI I.G.N Sudhihartawan agar kemampuan prajurit tetap terjaga.
Pada latihan kali ini KRI BADAU-841 di pimpin oleh Letkol Laut ( P) Muhamad Homsin sedangkan KRI LAYANG-635 dibawah pimpinan Mayor Laut (P) Indra Nusa.(Emil)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *