Jelang PTM, UPT SPF SMPN 18 Makassar Siapkan Sarana Prokes

  • Share

BN Online, Makassar–Pihak SMPN 18 Makassar terus melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya di kota Makassar akan diujicobakan pada Januari 2021 untuk tingkat SMP
Guntur selaku kepala UPT SPF SMPN 18 Makassar, mengatakan penyediaan tempat mencuci tangan kini sudah disiapkan untuk setiap kelas guna menghadapi PTM di masa pandemi Covid-19.
“Saat ini baru ada 23 tempat cuci tangan yang dibuat secara permanen, satu ruang kelas satu tempat cuci tangan,” jelas Guntur Rabu (01/12/2020).
Untuk sarana lainnyana seperti hand sanitezer sudah tidak ada masalah, pihak sekolah sudah menyediakannya termasuk masker semua siswa telah dibagi.
Bahkan lanjutnya untuk guru semuanya telah memiliki fee shil yang siap digunakan ketika proses PTM diberlakukan dan thermometer untuk mengukur suhu tubuh.
Dijelaskan Guntur ketika PTM diberlakukan pihaknya juga telah menyiapkan ruangan yang sebelumnya akan dilakukan sterilisasi.
“Untuk tempat duduk kami akan jaga jarak begitupun dengan kelas yang digunakan untuk PTM juga tidak berdampingan artinya akan dipisahkan oleh satu kelas yang dikosongkan,” terangnya.
Diakuinya selama proses belajar tidak ada waktu istirahat, dan pihaknya juga akan memisahkan jalan masuk dan keluar.
“Yang jelas semuanya telah kami siapkan kalaupun nanti UPT SPF SMPN 18 Makassar dipandang layak untuk melaksanakan PTM semuanya telah siap,” tambahnya.
Namun demikian lanjut Guntur dari beberapa item yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah saat akan menggelar PTM, ada 1 item yang dirasakan cukup berat yaitu dilakukannya test swab bagi guru dan juga siswa.
“Untuk urusan test swab kami keberatam di biaya, kecuali kalau memang ada bantuan dari pihak lain untuk membantu biaya pelaksanaan test swab ini,” tandasnya.
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.