Hari ini 1 SSK Brimob Batalyon A Pelopor Berangkat Pengaman Pilkada Kab. Gowa

  • Share

BN Online, Makassar–Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan secara serentak di Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, tinggal menghitung hari saja. Untuk itu, berbagai persiapan tengah dilakukan jajaran Polda Sulawesi Selatan.
Salah satunya,Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan menggelar apel pelepasan dan pengecekan pasukan pengamanan Pilkada Dibawah Kendali Operasi atau Backup Polres Gowa yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor, Rabu (2/12/2020). Pada apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor AKBP Darminto S.Sos.
Dalam arahannya Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan beberapa kerawanan yang perlu mendapat perhatian kita antara lain adalah terjadinya konflik antar pendukung Parpol Peserta Pemilu, sabotase distribusi logistik Pemilu, politik uang, hingga unjuk rasa dengan mengerahkan masa yang berpotensi mengumpulkan kerumunan massa dan beberapa kerawanan lainnya akan mempengaruhi pelaksanaan pemilu secara keseluruhan apabila tidak diantisipasi dengan baik.
“Hari ini pemberangkatan 1 SSK BKO Polres Gowa, saya perintahkan kepada seluruh anggota pengamanan untuk peka terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kantibmas dan lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok manapun yang melanggar hukum karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas. Hal itu merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat.” Ujar Darminto dalam arahan Apelnya.
AKBP Darminto juga menegaskan agar seluruh personel memahami tugas dan tanggung jawabnya serta melaksanakan pengamanan Pilkada agar tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugas.
“Untuk personel pengamanan agar mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai personel pengamanan, hindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan dan menimbulkan permasalahan, jangan bertindak diluar dari perintah komandan dilapangan, serta untuk personel yang putra daerah agar tetap netral “ Tegas Darminto.
“Yang tidak kalah penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas, kita harus selalu menjadi contoh kepada masyarat untuk selalu hidup sehat ditengah pandemic Covid-19.” Pesan Danyon A Pelopor untuk seluruh personel.
Diakhir pelaksanaan Apel pengecekan, Danyon A Pelopor yang didampingi para perwiranya mengecek kesiapan personel pengamanan dengan memeriksa perlatan dan barang bawaan yang akan dipergunakan personel BKO saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020.
“Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang “ Ujar Darminto.
Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis P.S, S.I.K.,M.Si yang ditemui saat meninjau lokasi yang akan digunakan personel BKO Brimob Nusantara di Mako Batalyon A Pelopor mengungkapkan “ Dalam pelaksanaan tugas, saya minta rekan-rekan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan jika ada Masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan silahkan diingatkan, itu menunjukkan keberadaan dan keseriusan kita dalam menangani Covid-19 meskipun kita sedang melaksanakan pengamanan pemilukada”,
“Dengan melakukan hal tersebut, kita bisa menunjukkan keberadaan kita ditengah masyarakat sekaligus mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat”, pungkas Muhammad Anis.(Mk)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *