UPT SPF SDI Bontoa Makassar Gelar Rapat PAS Th 2020-2021, Akreditasi dan Persiapan Adiwiyata Tingkat Kota

  • Share

BN Online, Makassar–UPT SPF SD Inpres Bontoa Kecamatan. Tamalate Kota Makassar menggelar kegiatan rapat bersama guru-guru membahas penilaian akhir semester (PAS) tahun 2020/2021,  dan Akreditasi serta persiapan Adiwiyata Tingkat kota ,di ruang kelas sekolah, pada Rabu (02/12-2020).
Tidak lama lagi murid sekolah jenjang SD di kota Makassar akan melaksanakan penilaian akhir semester (PAS). Lantaran pandemi yang belum selesai, maka kegiatan tersebut pun digelar dalam rapat bersama guru-guru dan mematuhi protokol kesehatan.
Saat di temui awak media ini, Hj. Nurliah, S. Pd, M.si selaku kepala UPT SPF SDI Bontoa mengatakan, pelaksanaan PAS secara daring pada jenjang SD meliputi tema satu sampai dengan tema empat bagi siswa kelas 1 hingga kelas 3. Sedangkan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 yakni tema satu sampai dengan tema lima.
“Selain tema, pada pelaksanaan PAS jenjang SD mendatang juga terdapat beberapa mata pelajaran yang diujikan penyusunan naskah soal PAS. Naskah soal yang disusun, kemudian ditelah, dievaluasi, serta direvisi yang pada akhirnya ini merupakan finalisasi rangkaian persiapan pelaksanaan PAS,” pungkasnya.

Lanjutnya, persiapan akreditasi sekolah dasar 2020-2021. Mekanisme akreditasi dan memiliki persiapan yang lebih matang.
“Selain itu, perangkat akreditasi sekolah sd/mi tahun 2020-2021 disusun sekaligus mengakomodir untuk diketahui instrumen perangkat akreditasi,” imbuh Hj. Nurliah.
Dan ia menambahkan, program adiwiyata saat ini kita akan jalankan prosesnya sudah sampai ke BLHD. Sarana penunjang Adiwiyata juga sebagian besar kita telah terpenuhi di sekolah ini. Begitu pun edukasi lingkungan yang terus kita berikan kepada anak didik.
Hj Nurliah berharap, “persiapan Adiwiyata kota menjadi target di SDI. Bontoa Makassar, dan dapat berjalan dengan maksimal, baik dari sisi pengadaan sarana penunjangnya, maupun edukasi lingkungan yang menjadi poin terpenting dalam berjalannya sekolah berbasis lingkungan ini,” tutupnya.
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.