Sambut Asessment Kompetensi Minimun 2021, UPT SPF SDI. Bangkala I Makassar, Adakan Simulasi.

  • Share

BN Online, Makassar–Peserta didik UPT SPF SDI. Bangkala I Kec. Manggala, khususnya siswa yang duduk di bangku kelas IV, mengikuti uji coba atau simulasi SSB UBKD ( Ujian Berbasis Komputer Online ) Selasa (08/12/20).
Kegiatan yang di lakukan ini, merupakan tahapan dari uji coba pengunaan aplikasi, yang nantinya akan di gunakan pada Asessment kompetensi Minumun 2021, sebagai pengganti Ujian Nasional.
Kepada awak media ini ( Via WhatsApp ) Amrin, S, Pd, selaku kepala UPT mengatakan, uji coba pengerjaan soal secara online ini, merupakan bentuk antisipasi dengan akan diberlakukannya AKM di tahun 2021.
Menurutnya, dalam ujicoba ini, siswa di bimbing bagaimana mereka dapat mengenal dan menjawab soal – soal online yang di berikan Kemendikbud dengan benar.
Untuk itu, ada 4 hal yang di harapkan dari pelaksanaan AKM nanti di antaranya : Dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SDI. Bangkala I, Semua peserta dapat mengunakan IT dengan baik, Memahami makna/manfaat globalisasi serta Meningkatkan kedisiplinan siswa dalam segala aspek.(Lkm)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.