100 Prajurit Lantamal VI Siap Diterjunkan Amakan Pilkada Serentak di Makassar

  • Share

BN Online, Makassar–Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah Makasar, Lantamal VI melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Obyek Vital (Obvit) internal TNI AL bertempat di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI Selasa 08/12/2020
Lantamal VI dalam pengamanan Pilkada serentak kali ini menyiapkan 100 prajurit yang terdiri dari prajurit Marinir dan Pelaut dan didukung dengan 5 unit truk pasukan, 2 unit motor, mobil Patwal, 2 unit ambulance, 100 buah perlengkapan PHH dan 1 tim K9 dari Polisi Militer Lantamal VI.
Selama proses berlangsungnya Pilakada serentak di wilayah Makassar, seluruh prajurit yang terlibat pengamanan akan standby di Mako Lantamal VI, sehingga saat dibutuhkan akan bergerak cepat menuju kesasaran.
Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP saat memimpin apel mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan prajurit maupun perangkat operasional lainnya untuk pengamanan Obvit internal TNI AL pada Pilkada tahun 2020
Asops berharap seluruh prajurti Lantamal VI dalam pengamanan pilkada ini untuk bersikap profesional, netral tidak memihak salah satu calon, bisa beradaptasi, berkoordinasi, pemerintahan setempat, dan proaktif kalau ada kemunculan hal yang mencurigakan segera laporkan berjenjang kepada instansi terkait.
Hadir pada apel ini, Dandenma Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta Danpomal Lantamal VI.(Emil)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *