Gelar Simulasi UBKD UPT SPF SD. Inpres Tabaringan Makassar, Terapkan Protokol Kesehatan.

  • Share

BN Online, Makassar–Mengedepankan Protokol Kesehatan. UPT SPF SDI. Tabaringan Kec.Ujung Tanah Kota Makassar, gelar kegiatan simulasi UBKD ( Ujian Berbasis Komputer Daring ) Selasa ( 08/12/20 ) pagi.
Kegiatan simulasi yang di ikuti oleh siswa didik kelas IV ini, merupakan persiapan para siswa dalam menghadapi Ujian berbasis Asessment Kompetensi Minumun ( AKM ) sebagai pengganti Ujian Nasional.
Melalui pesan WhatsApp. Hj. Hasni Baji. S, Pd. Selaku Kepala UPT mengatakan, dalam pelaksanaan simulasi, para peserta mengalami sedikit hambatan, namun berkat bimbingan dari guru mereka akhirnya dapat berjalan lancar.
Menurutnya, sesuai keputusan pemerintah tahun ini merupakan tahun terakhir di laksanakannya sistym ujian nasional dan akan di ganti dengan Ujian Berbasis Komputer Online ( Asessment Kompetensi Minumun 2021 ).
Olehnya, ia berharap agar para siswa yang mengikuti simulasi ini, dapat menjadi pembelajaran agar di waktu ujian yang sebenarnya l mereka.dapat menguasai aplikasi yang di gunakan dalam ujian tersebut.(Lkm)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.