Selama 2 Jam, Danlantamal VI Bicara Karir Dan Bakat Kepada 284 Pimpinan Bank Mandiri Regional Sulawesi Dan Maluku

  • Share

BN Online, Makassar–Selama dua jam pada acara Video Conferance (Vicon) Leadership Forum Bank Mandiri Regional Sulawesi Dan Maluku bertempat di Ruang Rapat Lt. 4 kantor PT. Bank Mandiri (Persero) TBK, Region Sulawesi dan Maluku, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, membawakan materi Manajemen Karir dan Bakat di hadapan para peserta yang dihadiri langsung oleh Regional CEO Sulawesi dan Maluku Bank Mandiri Region Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga H. beserta para Regional Head, Segmen Head, Area Head, Branch Manager dan Segmen Manager Bank Mandiri area Sulawesi dan Maluku, Selasa (05/12/2020).
Di depan 284 peserta yang mengikuti Leadership Forum ini, Danlantamal VI menjelaskan tentang tujuan dari Manajemen Karir dan Bakat adalah untuk meningkatkan kemandirian karyawan untuk mengelola karir dan memperoleh informasi untuk rencana pengembangan agar karyawan lebih kompeten, produktif dan berkinerja dalam jabatan saat ini maupun jabatan di masa depan.
“Utamanya sebagai seorang pemimpin harus bisa memahami karakter dari para karyawannya, bisa mempercayai diri sendiri untuk berkomitmen sebagai bapak/kepala, menjadi tauladan dan bisa menerima keluhan serta saran dari para karyawannya sendiri, kalau seumpama mempunyai 100 karyawan tapi sudah memahami karakter dari masing-masing karyawan tersebut, jadi tidak begitu sulit untuk mengarahkannya”, ujar Danlantamal VI.
“Kalau ada karyawan yang berbuat salah, jangan langsung dimarahi, tapi lihat dulu konteks kesalahannya, apa masih bisa diselesaikan dengan kebijaksanaan atau tidak, jadi tidak asal menegur atau langsung memarahi yang mengakibatkan karyawan tersebut patah semangat dalam bekerja, di situlah dilihat pola managerial seorang pemimpin dalam menyelesaikan suatu masalah”, tambahnya.
“Tempatkanlah karyawan sesuai dengan karakter yang dipahami oleh seorang pimpinan, bimbing karyawan tersebut untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan dengan pola pendekatan yang baik sehingga pekerjaan yang diberikan oleh pimpinan kepadanya bisa dilaksanakan dan terselesaikan dengan baik, di sinilah peran tauladan seorang pimpinan diperlukan”, terangnya.
Usai membawakan materi tersebut, diadakan sesi tanya jawab dan pemberian kenang-kenangan dari Angga Erlangga H kepada Danlantamal VI sebagai tanda terima kasih telah hadir sebagai pemateri dalam acara Leadership Forum melalui media Vicon dengan tema Membangun SDM Tangguh Di Era volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity (VUCA).(Emil)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.