Melalui Program Astra Cerdas, PT LTT Serahkan Beasiswa Prestasi Akademik untuk Sekolah Eksternal

  • Share

BN Online, Pasangkayu–Meski dalam masa pandemi, bukanlah suatu alasan untuk tidak berbuat perhatian. Hal ini dapat dilihat dari komitmen anak perusahaan Astra Agro Lestari yaitu PT Lestari Tani Teladan (LTT) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang tetap eksis dalam memajukan dunia Pendidikan di wilayah kerja dan operasionalnya yang terletak di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Dimana pada tanggal 17 Desember 2020, PT LTT kembali menggelontarkan dana beasiswa ke 3 sekolah mulai dari jenjang SD sampai jenjang SMU yang berada di 3 desa dalam wilayah kecamatan Rio Pakava kabupaten Donggala.
Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi di bidang akademik sebanyak 12 siswa yang terdiri dari 6 siswa jenjang SD, 3 siswa jenjang SMP dan 3 siswa jenjang SMA. Siswa-siswi tersebut berasal dari SDN 1 Rio Pakava, SMPN SATAP 6 Rio Pakava, dan SMAN 1 Rio Pakava. Penerima beasiswa masing-masing mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang telah dicapai. Selain itu PT LTT juga memberikan bantuan media pembelajaran berupa flashdisk yang berisi materi, latihan soal, games, dan komik kepada 8 sekolah binaannya yang diberikan secara simbolis ke 3 sekolah tersebut dengan harapan dapat membantu proses pembelajaran di masa pandemi demi memicu semangat berprestasi.
Program pemberian bantuan beasiswa ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk Public Contribution PT LTT yang merupakan apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang Pendidikan melalui program Astra Cerdas di wilayah kerja operasionalnya.
Penyaluran dilaksanakan secara serentak di aula kantor desa Towiora. Tentunya dengan penerapan protokol pencegahan covid-19 yang sangat ketat mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, jaga jarak, dan wajib menggunakan masker.
CDO PT LTT Hendi Widjajanto menyampaikan bahwa pihak perusahaan sangat mengapresiasi semua Siswa-siswi dalam pencapaian prestasi belajar selama ini sehingga bisa mendapatkan nilai terbaik dari sekolah masing-masing. Ia berharap agar kedepannya dapat lebih ditingkatkan terus semangat belajarnya. Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada para siswa penerima beasiswa untuk semangat dalam menggali ilmu supaya menjadi orang yang berguna.
“Jadilah seperti mutiara karena dimanapun tempatnya, mutiara akan selalu berharga. Meskipun ia jatuh ke dalam lumpur, itu tidak akan mengurangi keindahannya. Tetaplah bersemangat dalam menggali ilmu karena orang yang berilmu itu bak mutiara, jadi dimanapun kalian berada akan selalu berguna.” Pesannya memberikan tambahan motivasi.
Sementara itu, Hadiana selaku guru Pembina Education Social Engagement (ESE) menuturkan bahwa pemberian beasiswa ini akan rutin dilakukan, oleh karena itu ia berharap siswa-siswi tetap semangat belajar walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 dan harus belajar dari rumah (BDR) seperti saat ini.
Setelah pembagian beasiswa usai, saat ditemui, Kepala Desa Towiora, Sukri DM Lage mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap sekolah di lingkungan eksternal PT. Lestari Tani Teladan.
Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan Firmansyah siswa kelas XII dari SMAN 1 Rio Pakava kepada PT LTT yang telah memberikan apresiasi berupa beasiswa dan piagam penghargaan.
“Saya Firmansyah dan mewakili teman-teman yang menerima beasiswa ini menyampaikan terima kasih kepada PT LTT atas pemberian beasiswa dan piagam penghargaan. Ini sangat bermanfaat untuk saya kedepannya, sekali lagi, terima kasih,”. Ucapnya.(E Syam)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.