Pomal Gandeng Ditlantas Polda Sulsel Gelar Sosialisasi Safety Riding Di Lantamal VI

  • Share

BN Online, Makassar–Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel menggelar sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas (Safety Riding) bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 , Senin (21/12/2020).
Sosialisasi yang di gelar Pomal Lantamal VI – Polda Sulsel tersebut dimanfaatkan oleh personel Lantamal VI Makassar yang hadir untuk mengetahui lebih dalam tentang aturan berlalu lintas di jalan raya yang benar untuk di pedomani.
Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang di bacakan Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, S.E, M.Tr. mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi transportasi darat yang semakin maju telah memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi kita berkendaraan di jalan raya, namun disisi lain juga menimbulkan ancaman terhadap keselamatan kita, ujarnya
Lebih lanjut dikatakan, Sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas . Dimana faktor manusia yaitu yang terkait dengan kemampuan serta pengemudi menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Dengan sosialisasi ini diharapkan akan menambah pengetahuan prajurit Lantamal VI tentang keselamatan berkendara dalam upaya menekan angka kecelakaan di Jalan Raya, ujar Danpomal Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.
Dalam sosialisasi tersebut juga dirangkaikan dengan acara penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas yang disematkan oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu S. Sos. M.H. mewakili Dirlantas Polda Sulsel kepada Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, perwakilan pejabat Mako Lantamal VI dan perwakilan Perwira Mako Lantamal VI serta diakhiri dengan penyerahan cindera mata.
Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Kadis dan Kasatker Lantamal VI, perwakilan peserta Perwira, Bintara dan PNS Lantamal VI, serta perwakilan dari Satlinlamil 3, Ladokgi Yos Sudarso dan Sekesal Makassar.(Emhil)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.