Danyon A Pelopor Pimpin Tim SAR dan Relawan IOF Bantu Warga Terdampak Banjir di Makassar

  • Share

BN Online, Makassar–Curah hujan di Kota Makassar semakin meningkat mengakibatkan beberapa tempat di Kota Makassar tergenang air.
Hal tersebut menjadi perhatian Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos sehingga kembali menurunkan Tim Patroli SAR menuju ke Lokasi tersebut tepatnya Blok 10 Jalan Biola 13 Antang, Kota Makassar. Selasa, ( 22/12/20 ).
Kali ini tim SAR Batalyon A Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos bersama Indonesia Off-Road Federation (IOF) Makassar, Selain mendatangi wilayah yang terkena banjir, Tim gabungan ini juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir.
Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan Tim Siaga SAR ini bertujuan selain bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk dukungan moril serta antisipasi bencana juga memberikan rasa aman dan nyaman
” Kali ini kami bersama dari teman – teman IOF Makassar, kami sengaja datang ke sini sebagai bentuk perhatian kami kepada warga yang tekena musibah, Selain pengecekan, SAR Brimob Batalyon A Pelopor juga membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dilokasi yang terkena banjir.” Ujar Darminto.
Selain menyiapkan Tim yang akan bertugas membantu masyarakat, jajaran Batalyon A Pelopor juga menyiapkan Perahu Penyelamat yang terbuat dari Jerigen yang dirancang khusus untuk segala kondisi serta kendaraan dapur lapangan yang siap menyuplai makanan.
” Selain menyiapkan personel, Kami juga menyiapkan perahu yang terbuat dari Jerigen yang dapat digunakan di lokasi yang mana perahu karet tidak dapat memasukinya serta kami juga menyiapkan unit kendaraan Dapur lapangan yang nantinya akan menyupalai makanan apabila dibutuhkan. ” Tegas Darminto.
Perwira berpangkat dua melati itu menerangkan kegiatan patroli pemantauan ini adalah perintah langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, S.I.K.,M.Si untuk menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat dan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.
“ ini jga merupakan bentuk kesiapsiagaan Satuan dalam rangka tanggap bencana alam di wilayah Kota Makassar agar setiap warga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, Patroli ini juga merupakan perintah langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, untuk terus mengadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat. “ terang Darminto
Darminto menambahkan, “ Satuan Brimob Polda Sulsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan patroli daerah rawan bencana oleh Tim SAR, kami akan terus tingkatkan kegiatan rutin ini sehingga segala macam kemungkinan bisa diambil langkah antisipasi saat bencana terjadi”, tutupnya.(Mk)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *