Hijaukan Bumi Turatea, Bupati Jeneponto Ajak Warga Tanam Pohon

  • Share

BN Online, Jeneponto–Memasuki musim hujan, Bupati H. Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir, Kapolres Jeneponto dan Dandim 1425 Jeneponto memimpin kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh kecamatan di kabupaten Jeneponto.
Iksan Iskandar secara simbolis memulai penanaman pohon di sepanjang poros Nasara-Boyong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (08/01/2021).
Kegiatan penghijauan bertema “Mari Menjaga Melestarikan Lingkungan dengan Gerakan Jeneponto Hijau” ini merupakan hal yang sangat positif bagi alam.
“Pemerintah dan masyarakat harus saling bahu-membahu mewujudkan pelestarian alam, salah satunya dengan menanam pohon, baik di pekarangan rumah maupun di lahan-lahan kosong,” kata Iksan Iskandar.
Menurut Iksan Iskandar, kegiatan ini harus terus berkelanjutan, sehingga langkah penghijauan bukan hanya menjadikan jeneponto hijau tapi lebih lestari lagi.
“Dan mampu mengurangi dampak dari pemanasan global,” ucap Iksan Iskandar.
Rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di seluruh kecamatan dan akan dibagi zona diantaranya, Kodim 1425 Jeneponto bersama masyarakat menanam di Kelurahan Panaikang Romanga dan hutan kota.
Sedangkan OPD menanam di sepanjang poros Jln. Lingkar, Polres bersama BPBD dan Dinas Perhubungan Jeneponto menanam di Bapetarum. Sementara Camat dan Lurah menanam di masing-masing wilayahnya.
Kegiatan penanaman pohon itu disambut antusias Komunitas Pecinta Lingkungan, OKP, Ormas dan masyarakat yang bahu membahu ikut serta menanam pohon.
Adapun jenis pohon yang ditanam yakni tanaman jenis Trambesi serta beberapa jenis tanaman lainnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Jeneponto, KNPI, Karang Taruna, HPMT, HMI, PMII, GP Ansor, SAPMA Pemuda Pancasila, AMPI, BKPRMI, KPP, Lapmas dan masyarakat sekitar.(Agussalim)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *