Berharap Pandemi C-19 Segera Berakhir, Bupati Barru Istighosah Bersama Jamaah Masjid Raya

  • Share

BN Online, Barru–-Semakin bertambahnya kasus covid 19, Bupati Barru beberapa waktu lalu memgeluarkan edaran agar setiap masjid melakukan Istighosah. Seruan Bupati Barru Ir H Suardi Saleh agar setiap mesjid melakukan Istighosah (doa bersama) di seluruh Masjid se-Kabupaten Barru,tampaknya telah dilaksanakan.
Contohnya di Masjid Raya kabupaten Barru setelah sholat Jumat (8/1) dipimpin Imam masjid doa dan dzikir dilaksanakan secara khusyuk oleh semua jemaah masjid yang hadir.
Hal tersebut sejalan dengan himbauan Bupati Barru dalam upaya meminta pertolongan kepada Allah agar virus corona (Covid-19) segera berlalu.
Bupati Barru Ir H Suardi Saleh yang sholat Jumat di Masjid Raya (8/1),usai melaksanakan sholat turut berdoa dan berdzikir bersama jamaah Masjid yang hadir.
Beragam ayat Alquran dilantunkan sebagai doa penolak bala untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Barru.
Diantaranya Surah Al Ihlas,An Naas,Al Falaq,dan sebagai penutup surah ayatul Qursi yang dibacakan sebanyak masing-masing 7 kali.
Selain seruan untuk istighosah (doa bersama),Suardi Saleh dalam surat edarannya beberapa waktu lalu juga menghimbau agar masyarakat senantiasa patuh pada protokol kesehatan dengan 3 M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(tim)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.