230 Orang Positif Covid-19 di Barru Hanya 7 yang Jalani Isolasi di Baruga BolaSobae

  • Share

BN Online, Barru–Dari 230 Orang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya 7 orang yang menjalani Isolasi di Baruga BolaSobae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.
Sisanya yang 223 orang, ada yang bergejala dan ada pula yang tidak bergejala atau Orang Tanpa Gejala(OTG). Parahnya lagi sebagian besar hanya menjalani Isolasi Mandiri (ISMAN) di rumahnya masing-masing.
Hal itu ungkapkan Penanggung jawab sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis,. ST, saat ditemui di BolaSobae pada sabtu malam sekitar pukul 09:45 WITA, (9/1/2021).
“Karena kita ketahui bersama jika seorang yang terkonfirmasi Positif Covid-19
(OTG) dan ia memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri maka dia atau pihak keluarganya harus memenuhi syarat dan mekanisme yang sudah ditentukan,” ujarnya.
Lanjut, bagaimana mekanismenya, pertama adalah dengan rumah yang memadai, ventilasi yang memadai, dan pencahayaan yang cukup. Di rumah juga harus pakai masker.
“Untuk alat mandi, alat makan yang terpisah dengan peralatan yang digunakan oleh anggota keluarga lain. Pasien juga harus dalam pengawasan Tim Medis Puskesmas,” Sebut Darwis.
Ia juga menambahkan, kami berharap Peran Aktif Pemerintah setempat untuk membantu melakukan pemantauan kepada pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Karena kami dari Satgas Kewalahan melakukan pemantauan.(M. Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.