Komandan Lantamal VI Resmikan Renovasi Mess Kowal Emmy Saelan

  • Share

BN Online, Makassar–Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari meresmikan renovasi Mess Kowal Emmy Saelan Lantamal VI bertempat di Jl. Ratulangi Makassar, Selasa (12/01/2021).
Mess Kowal Lantamal VI telah digunakan selama 70 tahun yang diresmikan pembangunannya pada tanggal 30 Maret 1950 dan telah mengalami beberapa kali perbaikan dan pada renovasi Tahun Anggaran 2020, Mess Kowal Emmy Saelan mengalami renovasi yang paling besar.
Dalam sambutannya Danlantamal VI Makassar mengatakan perawatan dan perbaikan akomodasi dinas merupakan bagian dari komitmen kita dalam rangka mewujudkan TNI AL yang kuat , besar dan profesional dimana salah satunya implementasinya adalah melengkapi fasilitas yang harus dimiliki oleh setiap Pangkalan salah satunya adalah mess Kowal.
Lebih lanjut dikatakan, Keberadaan mess Kowal sebagai tempat tinggal bagi prajurit wanita TNI AL memiliki nilai yang sangat strategis dan penting untuk memudahkan pelayanan dalam mendukung tugas pengabdian pada Kowal baik administrasi maupun operasi, ujar Danlantamal VI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI juga menekankan kepada penghuni mess kowal Emmy Saelan untuk merawat sarana dan prasarana yang ada di mess Kowal Lantamal VI. ” Untuk Kowal penghuni mess , pandai -pandailah merawat gedung dan sarana prasarana yang ada di Mess Emmy Saelan Lantamal VI, ujar Danlantamal VI.
Acara peresmian mess Kowal Emmy Saelan Lantamal VI tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita , peninjauan mess dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI di damping Ketua Korcab VI DJA II .
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI dan Ka.Kuwil Lantamal VI serta pengurus Korcab VI DJA II.(Emhil)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *