Jubir Covid 19 Sebut, Bupati Siap Menjadi Orang Pertama diSuntik Vaksin di Kab.Soppeng

  • Share

BN Online,Soppeng—-Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak siap menjadi orang pertama yang divaksin sinovac di Kabupaten Soppeng, hal tersebut di ungkapkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Nasyithah Usman.
“Bupati Soppeng bersedia di vaksin sinovac tahap pertama di Kabupaten Soppeng,” ungkap Jubir. Rabu (13/1/2021).
Selain Bupati Soppeng, Nasyithah juga menyebutkan bahwa pada tahap awal pelaksanaan juga akan di vaksin Anggota Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, dan Kadis Kesehatan.
“Namun vaksinasi ini yang rencananya dilaksanakan serentak besok, di tunda untuk Kabupaten Soppeng pada bulan Februari,” tuturnya.
Lebih lanjut ia ungkapkan bahwa upaya di dalam pencegahan dan penanganan covid-19 yaitu vaksinasi bagi tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Bagi tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.
Ia juga mengatakan tahap pertama di prioritaskan pada petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan semua yang berkecimpung dengan tempat pelayanan kesehatan, Puskesmas dan Rumah sakit.
Untuk diketahui berdasarkan data yang ada, sudah tercatat 2292 dan itu masih berlanjut, sementara Kabupaten Soppeng mendapatkan Jatah vaksin dari Provinsi sebanyak 1.914.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *