IKPEMA Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Ke Sulawesi Barat

  • Share

BN Online, Makassar–Ikatan percetakan Makassar (IKPEMA) menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021) berupa barang kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan.
Bantuan diserahkan sebagai empati dan tanggung jawab organisasi percetakan se kota Makassar terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.
Muh. Jafar Nurdin selaku bendahara Ikatan Percetakan Makassar (IKPEMA) menuturkan, bantuan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kami turut berduka cita untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Semoga bantuan yang kami distribusikan, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata Jafar.
Lanjutnya, demi meringankan Beban saudara-saudara kita yang ada di Majene-Mamuju Sulbar dimana Ikpema mengambil andil didalam kegiatan-kegiatan sosial apabila ada saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa di Sulbar.

“Selain itu, dimana ikpema mengambil andil didalam kegiatan-kegiatan sosial apabila ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan bantuan ini disalurkan langsung oleh ketua IKPEMA Abd. Kasim dan bendahara IKPEMA Muh. Jafar Nurdin dan penasehat IKPEMA, Fh. Tona dan Dg. Rahman,” tukasnya Jafar.
Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo terjadi di Provinsi. Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita.

Bantuan yang diserahkan antara lain bahan makanan, Beras, Indomie, air meneral, popok bayi dan dewasa, minyak kayu putih dan makanan ringan dll.
Menurut Muh. Jafar Nurdin, sebagai bendahara IKPEMA tidak hanya fokus pada organisasi ini, tetapi juga berelasi dengan masyarakat sekitar.
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.