Curah Hujan Tinggi, Bupati Pantau Posko Tim Siaga Bencana Jeneponto

  • Share

BN Online, Jeneponto–Bupati Drs. H. Iksan Iskandar M. Si mengunjungi posko terpadu/bencana di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/1/2021).
Dalam kunjungannya, Iksan Iskandar didampingi Sekretaris Daerah Jeneponto Dr. Syafruddin Nurdin, staf ahli dan beberapa Kepala OPD guna memantau kesiapan tim tanggap bencana Jeneponto.
Pada kesempatan tersebut, Iksan Iskandar menggelar rapat terbatas dengan kepala OPD dan relawan untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir di kabupaten Jeneponto.
Karena pengalaman di tahun sebelumnya
Bupati dengan gerak cepat memerintahkan kepada OPD terkait, PUPR, BPBD dan Perhububungan untuk melakukan langkah-langkah teknis dan strategis untuk antisipasi
“Jeneponto punya pengalaman dalam hal bencana, karena itu saya perintahkan kepada OPD terkait, PUPR, BPBD dan Dinas Perhubungan untuk mengambil langkah-langkah teknis dan strategis untuk mengantisipasi bencana ini,” kata Iksan Iskandar
Iksan Iskandar juga berharap agat tim yang ada harus dimaksimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana.
“Mari kita berdoa mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan selalu dalam keadaan baik,” pinta Iksan Iskandar.
Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir intensitas hujan di Kabupaten Jeneponto cukup tinggi yang disertai angin.
Belum lagi, dibeberapa titik jalan air tergenang dibadan jalan setinggi betis orang dewasa dan terpaksa harus dilakukan rekayasa lalulintas guna menghindari kemacetan.
Begitu juga dengan banyaknya pohon disepanjang jalan poros Jeneponto- Bantaeng terlihat tumbang dan harus dilakukan pembersihan.(Agusalim)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *