DLH Makassar Catat 14 Pohon Tumbang Per Januari 2021

  • Share

BN Online, Makassar--Musim hujan yang disertai angin kencang dianggap sangat berpotensi terjadinya pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mencatat, per 11 hingga 18 Januari 2020 sedikitnya sudah ada 14 pohon yang tumbang.
“Sampai hari ini yang masih tercatat, pohon tumbang ada sebanyak 14,” kata Plt Kepala DLH Kota Makassar, Mario Said melalui sambungan telepon, Selasa (19/1/2021).
Makassar Antisipasi Pohon Tumbang Jelang Musim HujanRangkap Jabatan di Pemkot, Mario Said: Berusaha Kerja MaksimalAsisten II Pemkot Makassar Sindir Kegiatan Dinas LH
Belum lama ini, tim khusus DLH Kota Makassar melakukan pemangkasan pohon yang sudah mulai menua di sejumlah jalan protokol.
“Kita juga sudah menyisir beberapa ruas jalan untuk melakukan pemangkasan. Kemarin kita lakukan di malam hari di jalan sultan Alauddin,’ tuturnya.
Mario mengimbau agar masyarakat menghindari pohon-pohon yang sudah berumur dan potensi tumbang, termasuk tidak parkir dan berteduh di bawah pohon.
“Kita mengimbau masyarakat agar hati-hati karena banyak pohon yang tumbang dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon,” ujar Mario.
DLH juga telah menghadirkan posko pengaduan yang melayani laporan masyarakat berhubungan dengan pohon tumbang dan pohon yang berpotensi tumbang. Layanan dapat diakses dengan menghubungi layanan call center 112.
“Kita punya tim di posko untuk mengantisipasi pohon tumbang. Kita berharap juga warga waspada dengan kondisi kemungkinan cuaca ekstrem,” jelasnya.
Selain itu, Mario menyampaikan proses evakuasi terus dilakukan. Termasuk pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang dan menganggu aktivitas warga.
“Kita mengimbau pada masyarakat kalau misalnya ada pohon tumbang silahkan menghubungi Call Center 112,” tuturnya. (*)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.