DPC Apdesi Jeneponto Dilantik, Bupati: Kades Harus Jadi Inovator di Desanya

  • Share

BN Online, Jeneponto–Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jeneponto periode 2020-2022 di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (20/01/2021).
DPC Apdesi Jeneponto kali ini diamanahkan ke Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang untuk masa jabatan dua tahun mendatang.
Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, Penyematan PIN Apdesi dan Penandatanganan berita acara pelantikan.
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan bahwa pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menguatkan pemerintahan desa dan sebagai tempat berhimpun yang konsisten serta terorganisir dengan baik.
“Saya berharap APDESI dapat menjadi simbol pemersatu Pemerintah Desa, khususnya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah,” jelas Iksan Iskandar.
Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.
“Dengan dilantiknya pengurus ini, saya berharap akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik dan responsif kepada masyarakat di desa, “harap Iksan Iskandar.
Turut hadir dalam acara pelantikan itu yakni anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Sekda Dr. Syafruddin Nurdin dan beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.(Agusalim)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.