Selalu Hadir Untuk Masyarakat, Nurani Astra Bantu Korban Gempa Sulbar

  • Share

BN Online, Jakarta–Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra telah menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
Melalui Posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra, Nurani Astra sejak 16 Januari 2021 telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah setempat dalam mempercepat penanganan korban gempa.
“Kami tidak hanya menyalurkan berbagai bantuan melalui Posko Nurani Astra yang telah kami dirikan di Mamuju, tetapi Grup Astra juga mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa. Semoga berbagai bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
Lebih jauh Riza Deliansyah menjelaskan, saat ini Astra telah menyalurkan bantuan melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar berupa 1.500 paket sembako dan kebutuhan logistik untuk korban gempa berupa genset, terpal, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan kebersihan serta kebutuhan anak. Astra dan Yayasan Amaliah Astra juga menggalang donasi untuk membantu korban bencana Sulbar melalui rekening Nurani Astra. PT Astra Agro Lestari Tbk dan anak perusahaannya, yakni PT Letawa, PT Pasangkayu, PT Mamuang dan PT Suryaraya Lestari yang telah mengerahkan dua unit excavator PC200, dua unit dump truck, satu unit dozer D85, satu unit loader, satu unit ambulance, satu unit minibus, dan genset. Persatuan Istri Karyawan Astra Agro Lestari (Periska) juga menyalurkan berbagai bantuan berupa paket sembako, obat, peralatan bayi, dan 400 nasi kotak.
Lebih jauh Riza Deliansyah mengatakan bahwa PT United Tractors Tbk (UT) dan anak perusahaannya yakni PT Pamapersada Nusantara (Pama) juga bergerak cepat sesaat setelah bencana terjadi dengan menurunkan dua unit alat berat excavator untuk membantu proses evakuasi korban gempa. UT dan Pama juga telah menyalurkan berbagai bantuan berupa satu truk paket sembako berisi 150 paket yang berisi beras 5 kg, air mineral, mi instan, vitamin, selimut, sarung, dan terpal bagi korban bencana di Mamuju.
“Astra Motor Sulsel juga menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana berupa sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya di posko pengungsian,” tutupnya.(E. Syam)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.