Opmtimalkan Penyaluran Bansos, Sekda Barru Pimpin Rakor

  • Share

BN Online, Barru–Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Bantuan Sosial di Kabupaten Barru, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Sosial menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bantuan Sosial, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Barru, Kamis (21/1/ 2021).
Rakor dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Ir Abustan AB, Dalam rakor itu Sekda berharap adanya koordinasi yang baik antar seluruh pihak untuk memecahkan setiap masalah terkait bansos tersebut.
Di akui Sekda hampir selalu ada masalah bansos terutama data sehingga diharapkan segera dilakukan indetifikasi masalah tersebut.
Selain itu, lanjutnya, hal penting yang perlu dilakukan adalah melakukan verifikasi data masyarakat dan tim akan turun ke Desa dan mengambil sampel di Desa Pacekke.
“Sebelum bantuan turun, perlu adanya penyingkronan data agar kedepannya tidak lagi tumpang tindih,” kata Abustan yang juga Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru.
Kepala Dinas Sosial Andi Makmun menjelaskan, tujuan rakor digelar untuk membahas data penerima bansos.
“Kami sebelum turun nantinya, klier baru dilakukan dan petunjuk pimpinan melalui rakor tersebut, ” kata Andi Makmum
Sementara Kepala Disdukcapil Nasruddin menjelaskan, pihaknya terus berupaya memperbaiki data, terutama NIK. “Itu menjadi tanggung jawab Disdukcapil nantinya,” katanya.
Kepal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, PPKB dan PPPA Kabupaten Barru Jamaluddin yang juga mengikuti rakor mengaku siap menyalurkan bantuan, tetapi kata dia di 2021 ini penyaluran dana bansos ADD berberda dengan tahun sebelumnya yang tidak lagi gelondongan. “Tahun ini hanya Bulan Januari 2021 yang baru dicairkan,” tandasnya.(M. Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.