Danny-Fatma Akan Audit Penggunaan Anggaran dan Melakukan Penataan Serta Bersih-bersih Birokrasi

  • Share

BN Online, Makassar–KPU Makassar secara resmi telah menetapkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Sabtu (23/01-2021). Pemenang Pilkada 2020.
Keduanya saat ini tinggal menunggu jadwal pelantikan. Usai ditetapkan tadi, Danny Pomanto memaparkan agenda 100 harinya saat menjabat nanti.
Dia mengaku, akan mengaudit penggunaan anggaran. Termasuk melakukan penataan atau bersih-bersih birokrasi di lingkup Pemkot Makassar.
Sebab banyak program pro rakyat yang dianggapnya terkesan menghilang.
“Tidak adaji program khusus karena semua penting. Tapi kalau 100 hari itu membersihkan pemerintah kota. Kita akan audit. Banyak dugaan penyalahgunaan kewenangan dan anggaran,” pungkasnya.
Tidak hanya itu, Danny Pomanto juga bilang, akan membentuk tim transisi. Tujuannya, untuk menilai kinerja para birokrat selama periodenya berjalan.
“Kami akan segera membentuk tim transisi. Kita sedang melobi, dan tim transisi ini di luar pemerintahan. Mereka akan menilai satu persatu kondisi tubuh pemerintahan, siapa tau ada birokrat tidak sehat,” jelasnya.
“Kalau program kita akan lihat konteksnya. Apa yang urgent saat itu. Kalau masih covid, maka kita akan perkuat hingga membuat covid menghilang di Makassar,” terang dia.(*)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.