Misi Kemanusiaan UPT SPF SMPN 6 Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Di Sulbar

  • Share

BN Online, Makassar–Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa bangsa kita akhir-akhir ini terutama di wilayah Sulawesi Barat, UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang Terdampak gempa di Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju dan Malunda melalui kegiatan SPENSIX CARES SULBAR.
Bantuan yang dikumpulkan adalah merupakan donasi yang diberikan oleh orang tua siswa, guru, staf dan siswa. Bantuan berupa uang, bahan makanan seperti mi instant, beras, air mineral, pakaian, selimut, tenda dan lain sebagainya.

Wakasek Humasy UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar selaku Koordinator panitia Azhar Kadir mengatakan, bahwa sejak kegiatan ini dimulai terlihat antusias para donatur memberikan bantuannya, ini menggambarkan betapa besar kepedulian kita akan sesama.
Dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, panitia juga dibantu oleh pengurus OSIS dan MPK UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar dalam menerima dan mengatur bantuan. Bantuan yang terkumpul sebagian telah disalurkan melalui beberapa posko antara lain; Posko Dinas Pendidikan, Posko KSR PMI UNM, dan beberapa posko relawan lainnya.

H. Munir selaku kepala UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar pada saat ditemui awak media ini, Senin (25/01-2021), mengatakan bahwa semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang Terdampak bencana, dan kita berdoa semoga ini cepat bisa pulih kembali.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan, kami berdoa semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” cetus H. Munir.

Lanjutnya, dan kami turut berduka cita untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Semoga bantuan yang kami salurkan, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.
Sementara itu, musibah yang menimpa saudara saudara kita di Majene dan Mamuju Sulbar, merupakan duka kita semua, sehingga sudah menjadi kewajiban “kami” dari lingkup UPT SPF SMPN. 6 Makassar, untuk membantu para korban gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” tutup H. Munir.
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.