Kadis Pertanian Apresiasi Ketua KNPI Barru atas Terbentuknya Asosiasi Pemuda Tani

  • Share

BN Online, Barru– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru Dorong Terbentuknya Pemuda Tani Bertanam Porang.
Hal tersebut di Infelmentasi dengan melaksanakan penyuluhan dan Sosialisasi penanaman Porang yang menghadirkan Dinas Pertanian Kabupaten Barru.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Kamis(28/1/2021).
Ketua KNPI Barru Kaharuddin Palemmai, saat ditemui mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan yang Kami laksanakan untuk mendorong agar lebih banyak pemuda Tani Bertanam Porang.
“Karena Kegiatan Tanam Porang sudah lama kami laksanakan bersama dengan Pemuda Tani Lainnya di beberapa tempat yang di Kabupaten Barru,” Ungkap Kaharuddin.
Lanjut dia, Alhamdulillah bibit Porang yang ada di Pemuda Tani kwalitasnya tidak diragukan lagi.
“Pemuda Tani Barru InsyaAllah Sejahtera sesuai dengan slogan” Pemuda Bertani Maju dan Sejahtera”.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir Ahmad MM mengapresiasi KNPI Kabupaten Barru yang mendorong terbentuknya Asosiasi Pemuda Tani di Kabupaten Barru.
Hal tersebut disampaikan saat membuka Acara Sosialisasi dan Penyuluhan Penanaman Porang di Dusun Salomoni.
Selain Membuka kegiatan tersebut Ia juga menyerahkan Bantuan Pupuk Kompos dan sekaligus pemasangan baju untuk Pemuda Tani yang ada di Dusun tersebut.
Sementara itu Ketua Panitia Zakaria menyampaikan terima kasih dengan partisipasi pihak yang membantu pelaksanaan acara ini.(M. Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.