Pak Udin yang Hidup Serba Kekurangan Kini Mendapat Perhatian Pemerintah Kab Barru

  • Share

BN Online, Barru–Pak Udin (65) yang tinggal di Dusun Garongkong, Desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru kini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barru.
Lelaki yang viral ini karena kondisi tempat tinggalnya yang hanya berteduh dibawah terpal lusuh dengan beberapa kayu yang dijadikan penopang alas tidur bersama ke sembilan keluarganya yang terdiri 3 anak laki-laki, 3 anak perempuan, istri dan keponakannya.
Sekda Barru Abustan di sela kesibukannya saat menghadiri acara di Kab. Bone, sontak melakukan koordinasi setelah melihat kondisi pak Udin yang kini viral di medsos. Abustan kepada beberapa instansi terkait seperti BPBD besama Asisten II menginstruksikan agar segera turun kelapangan untuk melihat kondisi dan memberikan bantuan.
” Kita sudah melakukan koordinasi agar segera turun kelapangan dan memberikan bantuan, kami berencana untuk turun langsung melihat kondisi pak Udin tapi apa boleh buat kami sementara diluar daerah mengikuti acara Musrenbang di Kab. Bone, tapi Alhamdulillah kita sudah menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk turun kelapangan” jelasnya.
Sementara itu, Saat di temui, Pak Udin menuturkan, Kami tinggal dibukit Garongkong Dusun Garongkong bersama Istri dan anak saya baru 4 hari lamanya.
“Saya berkependudukan Desa Tellumpanua, dulunya tinggal dirumah sawah milik Ardiansyah dan bekerja sebagai penggarap sawah di Burancie Desa Tellumpanua. Dulunya saya hanya tinggal menumpang dirumah warga dan menggarap sawah” katanya.
Kini Pemerintah Kabupaten Barru sudah turun langsung kelokasi, Kamis (28/01/2020) dan menyerahkan beberapa bantuan.(M. Kadri)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.