Danlantamal VI Sampaikan Apresiasi Kasal Atas Gerak Cepat Lantamal VI Dalam Satgas Bencana TNI AL Sulbar

  • Share

BN Online, Makassar–Usai melaksanakan tugas misi kemanusiaan di Sulawesi Barat (Sulbar), Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar dari personel Lantamal VI telah resmi dibubarkan hari ini, Senin (01/02/2021).
Pembubaran Satgas tersebut ditandai dengan diadakannya apel khusus yang dilaksanakan di Gor Candrasa Mako Lantamal VI dan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.
Dalam arahannya, Danlantamal VI menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar.
“Bapak Kasal menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar atas gerak cepatnya dan pengabdiannya dalam mendukung tugas misi kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada bencana alam gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) pada hari Jum’at tanggal 15 Januari 2021 kemarin”, ujarnya.

“Diharapkan pada seluruh anggota agar selalu siap mengorbankan waktunya untuk tugas-tugas misi kemanusiaan seperti ini karena bantuan kita sangat berarti bagi para korban terdampak bencana alam, seperti melaksanakan proses pendistribusian bantuan logistik ke wilayah pesisir dan terpencil yang hanya bisa di jangkau melalui laut serta udara”, tambahnya.
“Bapak Kasal sangat bangga atas tugas yang telah kita laksanakan ini, setiap perkembangan yang terjadi di lapangan selalu saya sampaikan dan laporkan jadi bapak Kasal bisa memonitor kegiatan kita selama kurang lebih 12 hari mulai dari tanggal 16 s.d. 28 Januari 2021 di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat”, Ungkapnya.
Hadir dalam Apel Khusus ini, Wadan Lantamal VI selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.(Emhil)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.