Peduli Kemanusiaan, UPT SPF SMPN 22 Makassar Donasikan Bantuan Korban Gempa SulBar

  • Share

BN Online, Makassar–Tahun ini musibah bertubi-tubi melanda wilayah NKRI. Kita semua sebagai warga perlu mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Dari kejadian ini, UPT SPF SMP Negeri 22 Jl. Ir. H. Juanda No 7 Kecamatan Tallo Kota Makassar, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang Terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju dan Majene.
Donasi yang dikumpulkan diwujudkan dengan membeli sembako untuk disumbangkan kepada korban bancana gempa. Program ini cukup memberikan edukasi bagi warga sekolah karena dalam kurikulum pendidikan karakter, kepedulian dan rasa empati antar sesama merupakan salah satu tujuannya.
Bantuan yang terdiri dari berbagai paket sembako berupa beras, Indomie, pakaian layak pakai, selimut, popok bayi, uang tunai, serta makanan ringan dan lainnya, akan di bawa ke Posko Dinas Pendidikan Kota Makassar dan selanjutnya di distribusikan ke lokasi terjadinya gempa.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (01/02-2021) malam, melalui via Whats App nya, Kepala UPT SPF SMP Negeri 22 Makassar Hj. Salmah, S. Pd, M. Pd mengatakan, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang Terdampak bencana gempa, di Sulawesi Barat.
“Mudah-mudahan sumbangan dari keluarga besar UPT SPF SMP Negeri 22 Makassar dapat meringankan beban bagi saudara/i kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat,” kata Hj. Salmah.
Sambung nya, kami turut berduka cita untuk para korban bencana alam di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Semoga bantuan yang kami distribusikan, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Selain itu, bahwa sejak kegiatan ini dimulai terlihat antusias para siswa dan guru serta pegawai dilingkup sekolah kami, yang memberikan bantuannya, ini menggambarkan betapa besar kepedulian kita akan sesama,” urainya.
Hj Salmah berharap agar para korban gempa dapat sabar dalam menghadapi musibah ini Insyah Allah ada hikmah yang jauh lebih baik di balik semua bencana yang terjadi pada saat ini.
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.