Prof Rudy Djamaluddin Siapkan Tiga Pulau Jadi Primadona Wisata Kota Makassar

  • Share

BN Online, Makassar--Penjabat Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga pulau di daerah tersebut sebagai primadona wisata. Tiga pulau itu diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan penyiapan infrastruktur di daerah tersebut.
Rudy menjelaskan, penyiapan berbagai sarana pendukung untuk menunjang investasi itu telah dilakukan sejak 2020. Seperti air bersih, bahkan sedang disiapkan pembangunan jaringan kabel listrik bawah laut.
“Selain itu, kita sudah data dan melihat semua potensi pulau-pulau yang ada di Makassar dan pembangunan serta penyiapan sarana pendukungnya telah dilakukan sejak akhir tahun lalu,” kata Rudy di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/2-2021).
Untuk tahap pertama, Pemkot Makassar telah mengucurkan anggaran sebesar Rp7,8 miliar untuk pelaksanaan proyek tersebut agar instalasi kelistrikan terkoneksi di Pulau Laelae.
Beberapa pulau yang menjadi target pengembangan dalam mendukung pariwisata kebaharian itu yakni Pulau Lae-lae, Lanjukang, dan Pulau Khayangan.
“Untuk sementara tiga pulau itu jadi prioritas dan nanti akan menjadi primadona baru. Potensi kepulauan kita cukup besar. Ini yang coba kita maksimalkan,” tuturnya.
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.