Bappeda Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022

  • Share

BN Online, Bone–Kepala Bappeda Bone Dr Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si didampingi A.Ilham, S.STP, M.Si menggelar rapat kordinasi persiapan Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022, dihadiri Sekretaris Bappeda Bone Hj.Syamsidar, Kabid, Fasilitator, Kasubag dan staf yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda Bone, Selasa 2 Februari 2021.
Ade Fariq Ashar mengatakan hasil rapat kordinasi pelaksanaan persiapan Musrenbang ini dilanjutkan Musrenbang Kecamatan untuk hasil kesepahaman bersama dan efektifitas pelaksanaan Murenbang dan akan dibuatkan berita acara kesepakatan yang dianggap prioritas disetiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD).
Lanjut Ade Fariq, semua usulan OPD yang dinilai sangat penting akan ditampilkan dalam Satuan Informasi Pemerintah Daerah( SIPD, ) dan dipertanggung jawabkan Kemendagri Pusat lalu kita buatkan berita acara untuk ditanda tangani yang dituangkan dalam lampiran III sebagai bentuk kesepakatan hasil dalam Musrenbang.
Fasilitator Musrenbang Junaid Umar, SH mengatakan Musrenbang tahun ini adalah Musrenbang yang sangat luar biasa, menurutnya semua usulan dari OPD sifatnya penting.
Lanjut Junaid, Musrenbang tahun ini tidak ada istilah prioritas menurut SIPD, jadi semua usulan dimasukkan dalam daftar usulan dan diurut sampai kebawah, apabila ada pekerjaan tidak masuk dalam menu SIPD tapi kegiatannya terlaksana maka jadi temuan BPK, KPK dan Kemendagri. (EDSUS)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.