Cepat Dan Tepat Salurkan Bantuan Korban Gempa Di Sulbar, Gubernur Sulsel Apresiasi Lantamal VI

  • Share

BN Online, Makassar–Berkat bantuan dalam hal percepatan dan ketepatan pendistribusian logistik dari Kota Makassar ke wilayah yang terdampak bencana alam gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada hari Jum’at dini hari tanggal 15 Januari 2021 yang lalu, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.
Ucapan apresiasi Gubernur Sulsel atas kerjasama dalam pendistribusian bantuan logistik tersebut, disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulsel Ibu Gemala Faoza yang mewakili Gubernur Sulsel saat berkunjung ke ruang kerja Danlantamal VI di lantai 2 Mako Lantamal VI, Selasa (02/02/2021).
Ibu Gemala Faoza menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada pihak TNI AL, khususnya Lantamal VI yang telah banyak membantu mendistribusikan bantuan logistik menuju Sulbar dengan menggunakan jalur laut memakai fasilitas Kapal Perang TNI AL.
“Mewakili Pemprov Sulsel, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI AL atas kecepatan dan ketepatannya dalam hal pendistribusian bantuan logistik dari Pemprov Sulsel kepada para masyarakat korban bencana alam gempa di Sulbar lewat jalur laut di karenakan pada saat kejadian pengiriman bantuan sempat terhalang karena keterbatasan jalur darat menuju Kabupaten Mamuju Sulbar yang putus akibat longsor”, ujar Plt. Kepala Dinsos Provinsi Sulsel ini.
Danlantamal VI, selaku koordinator Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada Pemprov Sulsel atas kepercayaannya kepada TNI AL untuk membawa serta mendistribusikan bantuan yang diberikan untuk para korban bencana alam gempa di Sulbar.
“Kami selaku perwakilan dari TNI AL di Makassar ini sudah tentu merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel melalui Dinsos Pemprov Sulsel dalam hal pendistribusian bantuan logistik yang kami terima dan kami bawa melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal perang TNI AL, hal ini juga sudah merupakan tugas kami dan sesuai dengan perintah Pemimpin tertinggi kami yaitu bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk selalu mendukung misi kemanusiaan terhadap wilayah yang terdampak bencana alam yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, ujar Danlantamal VI.
Di akhir kunjungan, Danlantamal VI menerima bingkisan kenang-kenangan sebagai ucapan tanda apresiasi dan terima kasih yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Pemprov Sulsel.
Hadir dalam kunjungan ini, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali beserta para staf jajaran Dinsos Pemprov Sulsel.(Emhil)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.