Vaksinasi Sinovac Di Pasangkayu Berjalan Lancar, Bupati Dapat Urutan Pertama

  • Share

BN Online, Pasangkayu–Vaksinasi Sinovac dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, hari ini mulai berjalan. Nampak dalam vaksinasi tersebut, Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa,MP, menjadi orang pertama yang di vaksin kemudian disusul oleh Kapolres Pasangkayu Leo H Siagian,SIK,M.Sc, Rabu (03/02-2021).
Kegiatan ini berlangsung di pelataran Kantor Bupati dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa, Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Novyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian,SIK,M.Sc, Kajari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, Perwakilan Pengadilan Agama Pasangkayu, Perwakilan Kandepag Pasangkayu, Beberapa Kepala Dinas (Kadis) Kab Pasangkayu, Kepala Bagian (Kabag) Kab Pasangkayu, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda Kab Pasangkayu.
Saat vaksinasi berjalan, petugas vaksinasi tidak memberikan kesempatan kepada Kajari Pasangkayu Imam MS Sidabutar untuk di Vaksin dikarenakan tensi meningkat (tinggi).
Proses vaksinasi dimulai dengan tahap cuci tangan, pemeriksaan data diri, pemeriksaan kesehatan atau sceening kemudian penyuntikan vaksin lalu observasi selama 30 menit bagi yang sudah divaksin.

Bupati Pasangkayu Agus ambo djiwa usai disuntik vaksin kepada wartawan mengatakan, vaksinasi ini bagaian dari upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19.
“Saya tidak merasan hal yang berbeda setalah disuntik vaksin termasuk rasa sakit dan semuanya biasa biasa saja”, ungkapnya kepada sejumla media.
Agus berharap semoga dengan vaksin ini masyarakat bisa menyadari pentingnya vaksinasi, karena tidak ada jalan lain untuk memutus pandemi salah satunya cara dengan melalui suntik vaksin.
“Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan terhadap pejabat daerah. Namun juga dilakukan sampai kepada seluruh warga Kabupaten  Pasangkayu. Sehingga pandemi ini tidak meluas penyebarannya”, harapnya. (E Syam)
 
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.