Dekranasda Makassar dan Dekranasda Sulsel Bersinergi Pacu Kualitas Produk Kerajinan

  • Share

BN Online, Makassar—Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih koordinasi dan kerja sama Dekranasda Provinsi Sulsel, diharapkan mampu meningkatkan hasil serta kualitas kerajinan pengrajin binaan dekranasda kota Makassar.
“Audience bersama dekranasda proponsi, kita mendapat banyak masukan masukan, khususnya untuk perkembangan kerajinan enceng gondok dan perak di kota Makassar,” katanya usai audiens dengan Ketua Dekranasda Sulsel bersama pengurus, Senin (8/2/2021).
Dia berharap melalui pendampingan dari Dekranasda Provinsi, ke depan dapat mempercepat proses pengembangan kerajinan. “Tentunya perlu saling dukung, sehingga pengrajin dapat mendapatkan pelatihan-pelatihan maupun bantuan dari luar untuk pengembangannya,” lanjutnya.
Saat ini, beberapa pengrajin binaan Dekranasda Kota Makassar telah menunjukkan hasil kreativitas mereka. Bahkan, diantara produk mereka sudah bisa menarik perhatian berbagai kalangan karena keunikannya.
Hanya saja lanjut dia, untuk terus berkreasi dan meningkatkan mutu, masih dibutuhkan beberapa pelaratan tambahan, serta pelatihan pelatihan untuk mengupgrade kemampuan pengrajin. (*)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.