Peringatan HPN 2021, Ini Harapan Ketua Komisi I DPRD Jeneponto

  • Share

BN Online, Jeneponto–Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Muh.Islam Iskandar mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Islam Iskandar berharap peringatan HPN dan HUT PWI di tengah pandemi Covid-19, ini pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara.
Hal itu juga sesuai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.
“Pers harus selalu menyajikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat,” kata Islam Iskandar, Selasa (9/2/2021).
Selain itu kata Islam Iskandar, Wakil pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan yang memberikan edukasi di tengah masyarakat.
“Sehingga terwujudnya Indonesia sehat dan percepatan ekonomi nasional,” ujarnya.
Menurut Islam Iskandar, pers di era Reformasi menjadi salah satu pilar demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.
Karena itu, ia menegaskan bahwa pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Jeneponto dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah.
“Kami harapkan pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,” jelasnya.
Lebih lanjut, Islam Iskandar mengharapkan pers dapat menangkal hoaks mengenai Covid-19, termasuk vaksin, dan sebagainya yang selama ini marak dilakukan di media sosial.
Ia menegaskan pers sejatinya  meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
Islam Iskandar berpesan agar pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat.
“Semoga seluruh insan pers dapat melakukan aktivitasnya dengan selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena kita harus selalu ingat bahwa keluarga menanti di rumah,” tutupnya.(Agussalim)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *