Hadiri Peresmian Taman Baca, Islam Iskandar: Teruslah Berkarya untuk Kemajuan Jeneponto!

  • Share

BN Online, Jeneponto–Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Muh.Islam Iskandar menghadiri peresmian Taman Baca Memorial (TBM) Macanga Ri Bontoramba di Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis (11/02/2021).
Sebagai legislator yang pernah mewakili Dapil II (Bontoramba-Tamalatea), Muh Islam Iskandar dikenal dekat dan masih sering bersilaturahim dengan masyarakat Bontoramba.
Meskipun saat ini, Islam Iskandar terpilih dari Dapil berbeda yakni Dapil IV (Kelara-Rumbia). Kedekatan tersebut bukan hanya karena beliau sebagai legislator, ternyata Islam Iskandar juga memiliki kekerabatan yang sangat dekat dengan masyarakat bontoramba.
Bagaimana tidak, Islam Iskandar adalah cucu dari Ishak Iskandar Kr.Tumpu, mantan orang nomor satu di Bumi Turatea, salah satu putra terbaik asal Kecamatan Bontoramba.
Selain itu, kehadiran Komisi I DPRD Jeneponto di momen peresmian taman baca tersebut, sekaligus melihat perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah Kecamatan Bontoramba.
“Kami juga ingin melihat perkembangan pembangunan di Kecamatan Bontoramba sebagai bahan evaluasi pada saat rapat di DPRD Jeneponto,” ucap Islam Iskandar.
Islam Iskandar juga mengapresiasi kinerja Camat Bontoramba yang mampu menghadirkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan taman baca ini.
Karena kalau melihat anggaran, kata Islam Iskandar, bangunan semegah ini tentu tidak cukup.
Sebab itu, ia berharap masyarakat dapat memelihara karya yang telah dibuat untuk senantiasa digunakan menjadi ruang terbuka hijau dan punya nilai tambah.
“Seperti menjadi salah satu pusat interaksi pemuda-pemuda di Bontoramba dalam melahirkan ide dan gagasan positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Islam Iskandar.
Legislator Partai Demokrat itu juga berpesan kepada Camat Bontoramba Nurlewa Saad yang juga sahabat dekatnya, untuk terus berinovasi menghadirkan entitas-entitas baru di Bontoramba.
“Oleh karena daerah ini syarat akan makna dan sejarah di masa lalu, Pak Camat jangan berhenti sampai disini,” tutup Islam Iskandar.
Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Jeneponto Dapil Bontoramba – Tamalatea Nur Amin Tantu, H. Salinringi dan Hartono. (Iskandar lewa)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.