Bupati Jeneponto Lantik Pejabat Administrator dan Serahkan SK CPNS Formasi 2019

  • Share

BN Online, Jeneponto–Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melantik pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Jeneponto.
Selain melantik, Iksan Iskandar juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jeneponto formasi tahun 2019, di Ruang Pola Panrangnuanta, Rabu, (17/02/2021).
Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Jeneponto Muh Basyir Bohari menyampaikan bahwa ada dua agenda yang dilaksanakan yakni pelantikan pejabat administrator dan pengawas serta penyerahan SK-CPNS formasi tahun 2019 kepada 164 orang.
“Lebih dari 5.000 peserta ikut dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), namun kurang lebih 400 peserta yang lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan yang lulus sebanyak 164 orang, 23 persen diantaranya putra daerah, 77 persen dari luar daerah,” jelasnya.
Sementara Iksan Iskandar menegaskan perlunya semangat serta disiplin tinggi dalam bekerja dan melayani masyarakat.
“ASN yang baru harus menjadi energi di Jeneponto. CPNS yang berasal dari luar daerah saya tidak mau dengar, kedepan selesai prajabatan sudah ada yang minta pindah, saya minta Sekda sampai 10 tahun tidak boleh ada yang pindah,” sebut Iksan.
Bupati Iksan Iskandar juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik dan CPNS agar dalam bekerja dan melayani masyarakat harus menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat.
“Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru dan CPNS agar menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan baik saat bekerja, berperilaku dan bersosialisasi dengan masyarakat,” tegasnya.
Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin.
Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pimpinan OPD dan pejabat lainnya dalam lingkup Pemkab Jeneponto.(iskandar)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.