Wakil Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Ketua BNP Sulsel

  • Share

BN Online, Jeneponto–Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto, Kamis (25/02/2021).
Rombongan Ketua BNP Sulawesi Selatan (Sulsel) disambut langsung Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, SE didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial di kantor Bupati Jeneponto.
Turut hadir Kasat Narkoba Polres Jeneponto, Kasintel Kejari Jeneponto, Direktur RS. Pratama Rumbia dan pengurus BNNK Jeneponto serta DPP Lembaga Anti Narkoba (LAN) Jeneponto.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Paris Yasir SE yang juga Ketua BNK Jeneponto mengapresiasi kedatangan BNP Sulsel untuk mensinergikan program di kabupaten Jeneponto
“Ke depan semua program harus sistematis, terstruktur, holistik dan berkelanjutan agar laju penyalahgunaan narkoba di Jeneponto dapat ditekan,” kata Paris Yasir.
Sementara Ketua BNP Sulawesi Selatan Ghiri Prawija menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Jeneponto untuk membentuk Desa Bersinar (Bersih Narkoba).
“BNP akan meminta kepada BNK agar menunjuk desa yang dapat dijadikan sebagai pilot project pembinaan,” ucap Ghiri Prawija.
Lanjut Ghiri menuturkan bahwa Program Desa Bersinar nantinya memiliki banyak kegiatan edukatif dengan sasaran masyarakat serta pemuda-pemuda di desa.
“Secara outcome dapat menambah pengetahuan akan bahaya narkoba sekaligus dengan harapan mengurangi tingkat penggunaan narkoba,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP. Abd. Majid, S.Sos memaparkan program yang akan dilaksanakan di kabupaten jeneponto yakni menjadikan Desa Kayuloe Timur sebagai Desa Bersinar.
“Desa Kayuloe Timur bisa dijadikan sebagai pilot project program desa bersinar. Karena berdasarkan data kami, di desa ini tidak pernah ditemukan kasus narkoba,” paparnya.(Agussalim)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.