Asisten Administrasi Umum Pemkab Soppeng, di Dampingi Kadinkes Hadiri Acara Pertemuan Audiensi BPOM RI

  • Share

BN Online, Soppeng—Asisten Administrasi Umum Drs. A. Fithratuddin, M. Si didampingi Kadis Kesehatan menghadiri acara pertemuan Audiensi BPOM dengan Pemerintah Daerah dalam rangka Rencana Pelaksanaan Program Prioritas Nasional BPOM RI Tahun 2021 di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Kamis (08/04/2021).
Pada kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum menyambut dengan baik kedatangan Kepala Balai Besar POM Prov. Sulawesi Selatan bersama rombongan, beliau berharap agar kerjasama kedepannya dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan, serta kedatangan kepala BPOM dapat memberikan gambaran kepada kami dalam rangka pelaksanaan pengawasan obat di Kabupaten Soppeng ini.
“Diharapkan kedepannya tetap melakukan komunikasi perihal waktu pelaksanaan pembinaan sehingga kami dari Pemerintah Daerah dapat menyiapkan segala sesuatunya terutama lokasi daerah yang akan dibina.
Dra. Hardaningsih, Apt, MHSM selaku kepala Balai Besar POM Prov. Sulsel, menjelaskan bahwa maksud kedatangan nya di Kabupaten Soppeng yaitu: Tujuan kami ingin bersilaturrahmi untuk mengenal dan memperjelas hubungan kerja sama kami, karena ada program nasional terkait pengawasan obat dan pangan di daerah yang harus dijalankan oleh pemerintah daerah Kabupaten/kota. Adapun program Nasional yang akan dijalankan diantaranya yaitu pemberdayaan komunitas pasar untuk mengawal produk yang dijual bebas dari bahan berbahaya, pemberdayaan komunitas desa, dan pemberdayaan komunitas sekolah dalam pengawasan pangan jajanan anak sekolah bebas dari bahan berbahaya.
“Selain program pangan dan jajanan anak sekolah kami juga akan membuat program inovasi yang melibatkan anak sekolah di Kabupaten Soppeng dan juga akan mengundang murit SMA/sederajat se Sulawesi Selatan untuk membuat lomba pembuatan video tentang obat dan makanan. Sehingga film ini akan menjadi media edukasi bagi anak-anak tentang bahan pangan makanan,
Semoga melalui audiensi kami ini dapat ditindaklanjuti sehingga kita bisa melakukan kegiatan ini bersama-sama.jelasnya
Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Asisten Administrasi Umum ke kepala Balai Besar POM Prov. Sulsel
Turut hadir, Kadis Pendidikan, Kadis Pemdes, Kadis Bappelitbangda, Kadis PPK dan UKM dan undangan lainnya.
Anwar Paturusi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *