Sambut Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Ketua TP PKK Kabupaten Barru Gelar Kegiata Pengajian

  • Share

BN Online, Barru – Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS, selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Barru menggelar kegiatan pengajian yang diikuti oleh seluruh Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda se Kabupaten Barru.
Karena masih dalam suasana pandemi Covid19, Pengajian yang merupakan salah satu program kerja Pokja I TP PKK Kabupaten Barru tersebut, digelar secara virtual, di ruang Basic, Menara Kantor Bupati Barru, pada Selasa pagi (6/4/2021)
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam mengatakan bahwa, kegiatan pengajian secara virtual ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.
Hasnah Syam, yang juga Pembina Pengajian Nurul Huda Kabupaten Barru menyebutkan, saat ini terdapat 264 kelompok pengajian diseluruh kabupaten Barru yang tergabung dalam Kelompok Pengajian Nurul Huda dan beranggotakan sekitar 17000 orang dari kalangan ibu-ibu.
Dalam kesempatan itu, Istri Bupati Barru ini, menyampaikan kepada kepada seluruh peserta pengajian agar senantiasa tetap menjaga tali silaturahmi dan mengisi Ramadhan dengan memperbanyak kegiatan keagamaan.
Dirinya juga mengingatkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan, tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid19 belum berakhir.
“Mari kita senantiasa menjaga tali silaturahmi dan mengisi bulan suci Ramadhan dengan lebih mengaktifkan kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya, di wilayahnya masing – masing, dengan mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid19 belum berakhir,” sebut Hasnah Syam diakhir sambutannya.
Sementara itu, Dr. Muh. Agus S.Th.I. M.Th.I., yang hadir dipengajian TP PKK secara virtual, sebagai penceramah menerangkan keutamaan menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Menurutnya, keutamaan menyambut Ramadhan terdapat dalam hadist Rasulullah Muhammad SAW.
Kata dia, meskipun secara virtual, menyambut bulan suci Ramadhan adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan, sebagai perwujudan rasa bahagia akan datangnya bulan suci ramadhan.
“Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam hadist Rasulullah SAW., mengatakan bahwa barangsiapa yang senang dan bahagia akan datangnya bulan suci Ramadhan, maka Allah SWT mengharamkan tubuhnya tersentuh dari api neraka,” ucapnya.(M.Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.