Kapolres Barru Jadi Irup dalam Prosesi Pemakaman Almarhum Briptu Muhammad Syukur P

  • Share

BN Online, Barru— Kapolres Barru Akbp Liliek Tribhawono Iryanto S.I.K., M.M menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman Jenazah Almarhum Briptu Muhammad Syukur P yang diikuti Jajaran Polres Barru, pada Kamis sekitar pukul16.25 wita(15/4/2021).
Pemakaman Jenazah Almarhum bertempat di pekuburan Kamara Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan.
Dalam sambutannya sebagai Irup pada prosesi pemakaman, Kapolres Barru Akbp Liliek Tribhawono Iryanto S.I.K., M.M. Kapolres dan Jajaran polres barru turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.
“Setiap manusia akan mengalami hal sama dengan almarhum sehingga kita harus mau merelakan cobaan ini,” Sebut Kapolres.
Lanjut berpangkat dua bunga itu, terima kasih atas keiklasan bagi yg hadir dalam upacara pemakaman almarhum.
“Pemakaman secara dinas merupakan penghargaan Negara bagi almarhum yg telah berjasa dalam kedinasanx di Kepolisian,”tegasnya.
Sementara itu keluarga almarhum Dr. Halim Muharram, S.Pd, M.Pd menyampaikan, Semua tidak menyangka atas kepergian anakda Briptu Muh. Syukur.
“Kami dari keluarga bangga atas dedikasi almarhum pada institusi polri dan Ucapan terimakasih dari keluarga untuk kehadiran hadirin pada acara pemakaman,” ucap keluarga Almarhum.
Dikatakan, tiap tiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian.
“Permohonan maaf dari keluarga apabila semasa hidup almarhum pernah berbuat salah dan khilaf,”tuturnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol Eddy Sumantri S.Sos., M.H ( Waka Polres Barru ). Kompol H. A. Sunra, M.Si ( Kabag Ops Polres Barru ). Kompol Akbar Usman S.Sos., M.Si ( Perwira Upacara ). Akp Ngadi S.Sos ( Kasat Intelkam Polres Barru ). Akp Ridwan S.H., M.A.P ( Kapolsek Barru ). Ipda Deddy Alfa Lobo S.H ( Komandan Upacara pemakaman )
h. Ipda Zulfikar, SH. MH (Komandan Upacara persemayaman) . Para Perwira Polres Barru. Personil Polres Barru dan Polsek Barru dan Pihak keluarga dan kerabat Almarhum
Sebelumnya pada Kamis Sekitar pukul 15.46 wita(15/4/2021) bertempat di rumah duka Jl. Sutomo Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, telah dilaksanakan Upacara penyerahan jenazah almarhum dari pihak keluarga kepada pihak Polres Barru guna dilakukan Pemakaman secara kedinasan Polri.
Almarhum Briptu Muhammad Syukur P adalah personil Polri aktif dengan dinas terakhir sebagai Baur Yanmin Sat Intelkam Polres Barru.Almarhum merupakan anak kandung dari Kasat Binmas Polres Barru Iptu H. Fatahuddin.
Briptu Muhammad Syukur P meninggal dunia di RS Bhayangkara Pada hari Kamis tanggal 15 April 2021 sekitar pukul 09.00 wita, karena Sakit.(M.Kadri)
.
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.