Safari Ramadhan, Wabup Aska M Sebut Momen Safari Ramadhan Momen Silaturahmi Pemerintah Bersama Masyarakat

  • Share

BN Online, Barru – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.
Itu semua dikarenakan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Khusus bagi pemerintah Kab. Barru, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan ramadhan ini juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.
Malam ke delapan bulan suci ramadhan, pemerintah Kab. Barru bersama forkopimda menggelar Safari Ramadhan yang diawali di Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru, Senin (19/04/2021).
Pelaksanaan Safari Ramadhan kembali dilaksanakan setelah tahun kemarin dilakukan pembatasan kegiatan di masjid mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19, namun tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19.
Pelaksanaan safari Ramadhan terlebih dahulu melaksanakan Shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat sunnah tarawih.
Wakil Bupati Barru Aska M yang didampingi oleh ibu Wakil Ketua TP. PKK Harlina A. Ma saat menghadiri safari ramadhan di masjid Nurul Mu’ min Bette Desa Jangan-jangan tetap memberikan edukasi masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Apa lagi saat ini masyarakat sudh bisa melasanakan ibadah di masjid.
” Saat ini menteri dalam negeri bersama menteri Agama telah mengijinkan untuk melakukan ibadah shalat tarawih di masjid dengan ketentuan tetap memperhatikan protokol kesehatan ” pungkasnya.
Ia juga menambahkan bahwa kedatangan team bakohumas membawa bantuan yang nantinya bisa dipergunakan untuk keperluan pembangunan masjid. Selain itu, safari ramadhan dimaknai dengan silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat untuk saling menyapa dan bertukar informasi untuk kemajuan pembangunan di Kab. Barru.
Pada kegiatan ini, yang membawakan ceramah agama adalah Kepala Kementrian Agama Kab. Barru dengan judul ceramah Bulan Ramadhan adalah Berkah(M.Kadri)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.