Pantau Jalannya Ujian Sekolah, Kadis Dikpora Pasangkayu Himbau Tetap Ikuti Prokes

  • Share

BN Online, Pasangkayu--Memastikan Ujian Sekolah berjalan dengan baik, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Ihsan,S.Sos, turun langsung pantau Setiap Sekolah SD dan SMP yang menjalankan Ujian Sekolah.
“Sebagai Kadis Dikpora, saya memiliki tanggung jawab terhadap anak-anak didik diseluruh Sekolah se-Kab Pasangkayu, olehnya sangat pentingnya dilakukan pemantauan”, ungkap Ihsan saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (21/04-2021).
Menurut Ihsan, berdasarkan himbauan Bupati Pasangkayu agar proses Ujian dapat berjalan lancar, maka Sekolah diperbolehkan melakukan proses Ujian tatap muka.
Ia menambahkan, untuk setiap Sekolah yang menjalankan Ujian juga boleh melaksanakan ujian secara daring dan himbauan Bupati Pasangkayu berlaku untuk tahap Ujian Sekolah.
“Berdasarkan himbauan Bupati, pihak Sekolah bisa melaksanakan tatap muka dimasa Ujian Sekolah. Namun semua wajib mengikuti protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19”, jelasnya.
Saat ditanya kapan waktu akan diberlakukan Sekolah, Ihsan menjelaskan bahwa semua itu akan tetap diberlakukan. Namun semua tergantung dari kebijakan Pemerintah Pusat (Perpus) dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang harus seiring dengan angka pasien Covid-19 yang menurun.
“Kita lihat saja nanti, semoga saja seusai Ramadhan, pasien Covid-19 di Daerah kita ini menurun hingga proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan”, harapnya.
Selain itu, Ihsan juga menjelaskan hingga saat ini untuk para tenaga pengajar belum dilakukan vaksinasi. Karena menurutnya semua itu masih menunggu kesiapan atau undangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).
“Kami masih menunggu kesiapan dan undangan Dinkes untuk dilakukan vaksinasi kepada para tenaga pengajar lingkup Disdikpora”, ujarnya. (E Syam)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.